Pipa gas PT Arun Dibangun Mulai 2013

PT Pertamina Gas melaksanakan tender proyek pembangunan pipa gas ruas Arun-Belawan. Proses tender proyek itu ditargetkan bisa tuntas pada akhir tahun ini.

Demikian disampaikan Direktur Utama Pertamina Gas Gunung Sardjono Hadi, Rabu (7/11/2012), di Jakarta.

Gunung menjelaskan, proses tender sudah dijalankan untuk pengadaan pipa dan proses rancang bangun, pengadaan serta konstruksi kompresor. “Kami berharap target akhir tahun ini sudah ada penetapan pemenang tender baik untuk pipa, kompresor dan konstruksinya,” ujarnya.

Saat ini proses tender sudah memasuki tahap pra kualifikasi yaitu pengadaan pipa dan kompresor, serta pemasangannya. “Jadi ada 3 paket. Ini digarap paralel supaya bisa mengejar selesai di akhir 2013,” ujarnya.

Saat ini pihaknya menjalankan semua proses persiapan proyek pipa itu, termasuk perjanjian pengangkutan gas dengan PT Perusahaan Listrik Negara. ” Konstruksi proyek pipa Arun-Belawan ini baru bisa dilakukan setelah ada keputusan investasi final,” ujarnya.

Nantinya Pertamina Gas akan mengangkut gasnya dari terminal regasifikasi LNG Arun, Lhokseumawe, menuju Belawan, Sumatera Utara.

Saat ini pihaknya sudah mengantongi izin pembangunan pipa itu dari Gubernur Aceh maupun bupati yang daerahnya dilintasi pipa gas itu. ” Sekarang tinggal izin prinsip dari Sumatera Utara. Kami sudah melayangkan permohonan izin itu dua bulan lalu, dan minggu ini kami harapkan keluar,” kata dia.

Sumber: Kompas.com

2 thoughts on “Pipa gas PT Arun Dibangun Mulai 2013

  1. kl bicara yg pasti donk.sy pesimis kl jd dibuka kembali terminal gas arun.ngomong kosong.lagu jaman.sy wrga B.ACEH

  2. kl mau suatu proyek maju,terima sarjana yg bs kerja di lpangan,jgn sarjana ngantuk cuma bs teori,di lpangan tdk tau apa2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s