SPINDO Targetkan Penjualan 2013 3,8 TRILIUN

Pabrik pipa baja, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (SPINDO) menargetkan penjualan sampai dengan akhir tahun ini sebesar Rp3,8 triliun, dimana target tersebut merupakan revisi dari target sebelumnya sebesar Rp4 triliun.

Target penjualan tersebut menurut Wakil Direktur Utama SPINDO, Tedja Sukmana Hudianto akan didukung dengan meningkatkan kapasitas produksi pabrik pipa baja di Karawang, Jawa Barat dan operasional pabrik baru di Gresik.

“Kami akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik pipa baja yang di Karawang menjadi 10 ribu ton per bulan dan pabrik baru di Gresik sebanyak 20 ribu ton per bulan,” katanya dalam paparan publik di Jakarta, Selasa 25 Juni 2013.

Jadi, lanjut Tedja, total volume produksi SPINDO sampai dengan akhir tahun ini kami harapkan akan dapat meningkat jadi 400 ribu ton dari volume produksi perseroan sebelumnya di tahun lalu sekitar 330 ribu ton.

Seiring dengan revisi target penjualan tahun ini, perseroan juga menargetkan laba bersih sampai dengan akhir tahun dapat mencapai diatas Rp300 miliar. “Hingga kuartal 1 kami telah mencatat laba tahun berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp79,37 miliar,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pihaknya akan menyiapkan belanja modal sebesar Rp200 miliar untuk mendukung target penjualan dan laba bersih tersebut yang berasal dari dana hasil IPO.

One thought on “SPINDO Targetkan Penjualan 2013 3,8 TRILIUN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s